tempat terindah di Indonesia


 Danau Tiga Warna Kelimutu
Salah satu dari keajaiban dunia, terletak di Flores, NTT. Disebut sebagai pulau tiga warna sebab disana terletak 3 danau yang mempunyai warna-warna yang berbeda, seperti teluk yang berdekatan yaitu Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, cokelat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena alam ini merupakan keajaiban
 Gunung Bromo, Jawa Timur
kawasan Indonesia berikutnya paling  memanjakan mata adalah kawasan Gunung Bromo merupakan gunung berapi masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur.
Raja Ampat 

Raja Ampat merupakan kawasan dengan sumber daya alam tropis terkaya di dunia,Raja Ampat adalah sebuah wilayah kepulauan, tercatat 610 pulau masuk dalam wilayah ini dan sekitar 35 pulau yang dihuni. banyak yang bilang bahwa Raja Ampat adalah tempat wisata bahari terbaik di dunia.. selain menyajikan panorama alam yang luar biasa, akses menuju Raja Ampat terbilang sudah cukup mudah. di Raja Ampat banyak terdapat resor pantai yang menyajikan pemandangan eksotis luar biasa.. beberapa diantaranya dikelola oleh bule. Raja Ampat juga terkenal dengan wisata diving, pemandangan bawah laut yang memukau bisa dinikmati dengan melakukan diving. kita juga bisa berlayar menggunakan speedboat dan menikmati keindahan alam pulau-pulau di Raja Ampat

 Pulau Komodo, NTT


Kalau yang satu ini terkenal dengan hewan besar Komodo.Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu kenal denpurba yang tersisa di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).

Carstensz Pyramid, Papua

Carstenz Pyramid atau yang bisa disebut dengan puncak jaya, berada di Papua. Puncak Carstensz ini merupakan puncak tertinggi di Australia dan Oceania.


Danau Toba, Sumatera Utara

Tempat ini terkenal dengan cerita rakyatnya yang melegenda, terjadi karena pernikahan siluman ikan dan manusia, itu sih dongengnya... kenyataanya...Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

Baluran, Jawa Timur

Saat melihat tempat ini serasa di Afrika,Baluran adalah Afrikanya Indonesia, Taman Nasional ini merupakan perwakilan ekosistem hutan yang spesifik kering di Pulau Jawa, terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40 persen tipe vegetasi savana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran. Bagus banget kan?

Pantai dreamland, Bali

Dreamland atau lebih dikenal sebagai Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah di Bali selain Pantai Kuta. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini sudah sangat terkenal karena keindahannya. Keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis manca negara.
Berbagai sumber




0 komentar:

Post a Comment

Silakan tinggalkan Komentar anda