Senja yang tak senja

Kubawa motor mengikuti liku jalan. Sinar ke emasan menyebur di langit Baturaja, acara Wisudah Fathona selsai sore hari, menyisahkan keletihan di raga. Lampu-lampu jalan tlah menyala, dan angin seakan ingin bersarang didahan pohon. Setiap kali melihat pintu jendela rumah setengah tertutup, ada sesuatu hampa di hati. Kupelankan laju motor, menikmati sore kian sepi.

Akhirnya aku menyadari satu hal... perpisahan juga adalah proses, begitupun pertemuan dan perpisahan dengan mereka:) para mahasiswa angkatan pertama LPGTK FATHONA

Wisudah LPGTK FATHONA, sukses... setengah tahun aku mengenal mereka, beteman dan bergosip. Aku belajar dari ibu-ibu itu, jika menuntut ilmu tidak terbatas pada usia. Tadi, dalam balutan makeup terang mereka menyapaku ramai-ramai... dan aku sangat terkejut dengan dandanan mereka begitu WOW... kebahagiaan mereka di ikuti oleh sanak saudara.

LPGTK (Lembaga Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak) Fathona, adalah sebuah Lembaga pendidikan di naungi oleh Yayasan Fathona, bertempat di Baturaja, sumatra Selatan. Hari ini telah menelurkan angkatan pertama. Itu berarti, aku juga sudah hampir setengah tahun di tempat ini...

Tadi, sebelum acara dimulai... aku dikejutkan oleh salah satu mahasiswa sedang berbahagia, sebab dia menjadi mahasiswa dengan predikat terbaik prtama

"aduh, tolong dong Jan... dandani ayuk" aku terbengong, aduh.... aku saja tidak pernah berdandan, karena waktu mepet, akupun melakukannya, meski dia harus ikhlas sebab bedaknya tidak rata:)

Aku jadi fotografer dadakkan... cpret sana, cpret sini... mengabadikan kesuksesan para mahasiswa itu

Ikut berbahagia dengan diwisudahnya mereka. Begitukah rasanya? Bahagia... kebahagiaan belum tuntas kulakukan seperti mereka...

Hmmm...

Tiba-tiba saja... ada kosong dan semakin kosong

Lalu sesuatu yang semakin tidak kumengerti...

Takdir...

0 komentar:

Post a Comment

Silakan tinggalkan Komentar anda