KEBENCIAN

Saya pernah....
mungkin, masi tersisah sedikit, meski tidak sekeras dulu... Bebenci seseorang sangat dalam, saya bertanya-tanya kenapa semua perbuatan saya tidak pernah baik di mata dia? Bahkan saya mendengarkan orang-orang bercerita tentang kebencianya pada saya?
Hingga saya mengutuknya...
Seiring waktu...
Saya mulai mengerti satu hal...
Kebencian tidak akan menolongmu
Bahkan akan menutup hatimu dari hal-hal baik dalam hidupmu
Dan...
Ketika kita begitu kuat mendengarkan orang lain, berbicara tentang pandangan negatif tentang kita, sesungguhnya kadang ia menambahkan... Atau mewakili perasaanya dengan mewakilkan orang lain. Dan dia akan menyampaikan hal itu juga pada orang lain. Maka akan jatuh fitnah serta adu domba dengan perkataan.
Sungguh...
Tidak baik...
Kebencian adalah hak orang lain, apapun alasanya. Maka... Jika kita melakukan hal yang sama? Maka tidak akan usai. Apa bedanya saya dengan dia...
Berhentilah berbicara
Dan mendengarkan
Orang-orang yang berbicara hal negatif...
Tentang siapapun
Jika dia tidak bisa berhenti membenci saya
Mungkin... Saya akan belajar untuk tidak membenci dia...
Yah...
Hidup terlalu singkat
Untuk di kotori dengan kebencian...

0 komentar:

Post a Comment

Silakan tinggalkan Komentar anda